sekarang ini, sumber daya manusia dengan kompetensi digital yang memadai sangat dibutuhkan di dunia industri, dimana salah satunya dalam kompetensi bidang digital marketing. Dalam rangka merespon fenomena tersebut, dan membekali mahasiswa dengan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan pasar, maka Universitas Ngudi Waluyo (UNW) menyelenggarakan uji kompetensi digital marketing untuk mahasiswa Prodi Farmasi dan Prodi PG PAUD pada hari Senin 9 -10 Desember 2024 yang diikuti oleh 76 mahasiswa. Uji kompetensi digital marketing dilaksanakan atas kerja sama Universitas Ngudi Waluyo melalui LSP P1 UNW dengan Campus Digital sebagai lembaga pelatihannya dan LSP Teknologi Digital sebagai penguji sertifikasinya. Rektor Universitas Ngudi Waluyo (UNW) dalam sambutannya menyatakan bahwa setelah mahasiswa mengikuti uji kompetensi digital marketing, dinyatakan Kompeten, dan memperoleh sertifikat dari BNSP , maka sertifikat tersebut tidak hanya sekedar untuk Surat Keterangan Pendamping Ijasah (SKPI), namun lebih dari itu, yaitu membekali mahasiswa bersaing di pasar kerja dengan kompetensi tambahan lebih up to date selain kompetensi inti yang dimiliki oleh lulusan Prodi S1 Farmasi dan Prodi S1 PAUD. Sertikat kompetensi digital marketing merupakan pengakuan oleh negara terhadap kemampuan melaksanakan pekerjaan digital marketing. Hasil uji kompetensi juga dapat menjadi bekal bagi mahasiswa yang ingin berwirausaha.